Valtteri Bottas Rela jika Mercedes Kembali Lakukan Team Order di Jepang

Kontroversi tim order di dalam kesebelasan Mercedes di balapan Formula 1 (F1) GP Rusia 2018 minggu yang lalu sepertinya bakal kembali berlanjut di Jepang. Paling tidak inilah yang diungkapkan oleh salah satu pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas.

Di GP Rusia, Bottas memperoleh perintah guna memberikan jalan pada kawan seklubnya, Lewis Hamilton, yang sedang memburu jadi jawara dunia F1 ke-5.

Paling tidak, sampai jawara dunia diputuskan, kemungkinan Bottas guna terus mengalah dari Hamilton lumayan besar, mencakup di balapan F1 GP Jepang penghujung pekan ini.

Pembalap Finlandia itu malahan telah siap jika tim order bakal kembali dikerjakan Mercedes demi melanxarkan jalan Hamilton memenangkan trofi jawara dunia F1 2018. “Itulah yang aku inginkan, ” tutur Valtteri Bottas.

Meskipun begitu, Bottas menggarisbawahi apabila kemungkinan guna berbuat tim order bergantung dari situasi kala balapan.

“Itu tergantung kondisi. Minggu silam, jika Hamilton tak mendapatkan masalah ban maka kemungkinan aku boleh untuk menang, ” tutup Bottas.

Weekend silam, Lewis Hamilton pernah mendapatkan kendala ban saat coba guna menyalip musuh terdekatnya untuk memperebutkan jadi jawara dunia, Sebastian Vettel (Ferrari).

Bottas yang kala ini ada pada peringkat paling depan juga diperintahkan guna memberikan jalan untuk Hamilton supaya dapat mengakusisi peringkat perdana.

Hasilnya, Bottas berakhir ke 2, pada belakang Hamilton, serta Vettel mengingat pada peringkat ke 3 di balapan yang berjalan pada Sochi Autodrom, Pekan (30/9/2018) itu.

“Saya paham apakah yang seharusnya aku kerjakan serta aku merupakan bintang kesebelasan. Menjadi kesebelasan rombongan saya mau mendapat pencapaian yang paling baik. Aku bakal mengerjakannya sedang. Tindakan itu tak artinya aku bukanlah salah satu pebalap, ” tutur Bottas menyatakan.

Imbang balapan F1 GP Jepang 2018 bakal berjalan pada Sirkuit Internasional Suzuka di 5-7 Oktober nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.